Situs Slot Online PKV aman terpercaya

Sakit Punggung saat Bangun Tidur

bccbags - Jam alarm harus diatur dan siap untuk memulai hari. Sebaliknya, saat Anda meregangkan tubuh, ya, punggung Anda sakit! Namun, dia masih muda. Rasa sakit yang Anda alami terkadang terus mengganggu pekerjaan Anda. 
 
Apakah Anda sering mengalami sakit punggung saat bangun tidur di pagi hari? Jika iya, tentunya hal ini akan segera diperbaiki. Namun, Anda harus terlebih dahulu mengetahui penyebabnya dan mencari tahu cara untuk mengatasinya. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini! 
 
1. Posisi tidur yang buruk 
 
Apakah Anda bangun hanya di leher, punggung atau pinggang? Mungkin Anda berada dalam posisi tidur yang salah. Jika sudah menjadi kebiasaan, tentu butuh waktu untuk mengubahnya. Namun, jangan menyerah, Anda bisa menerapkan cara berikut: 
 
Bagi yang lebih suka tidur telentang, Anda bisa meletakkan bantal di bawah lutut untuk meluruskan tulang punggung dan mengurangi nyeri punggung.
Bagi yang lebih suka tidur miring ke kanan atau kiri, Anda bisa meletakkan bantal di antara kedua kaki untuk menopang pinggul dan tulang belakang. Bagi yang lebih suka tidur tengkurap, Anda bisa meletakkan bantal di bawah perut untuk mengurangi perubahan punggung.
 
2. Kasur tidak pas di badan 
 
Jika posisi tidur Anda sudah baik tetapi masih sakit punggung saat bangun tidur, bisa jadi penyebabnya. 
 
Disarankan agar Anda mengganti kasur Anda setidaknya sekali setiap sepuluh tahun atau kurang. Tanda-tanda bahwa kasur perlu diganti adalah iritasi yang tidak nyaman atau terlihat di area tidur, atau ketidaknyamanan tidur di atasnya.
 
Pemilihan kasur juga harus diperhatikan, seperti ukuran dan kelembutannya. Namun, seperti apa kasur yang tepat?
 
Menurut sebuah artikel berjudul "Effect of Mattress Firmness on Chronic Back Pain" di jurnal Lancet pada tahun 2003, peneliti Spanyol mengatakan bahwa kasur yang empuk direkomendasikan bagi mereka yang mengalami nyeri punggung bawah. tidak turun. 

3. Posisi yang salah saat bangun tidur 
 
Kasurnya bagus, posisi tidurnya pas, tapi masih sakit pinggang pas bangun tidur? Mungkin penyebabnya adalah cara atau posisi yang salah saat bangun tidur.
 
Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk bangun tidur agar tidak sakit punggung saat bangun tidur. Pergi perlahan ke tepi tempat tidur.
Dengan menggunakan lengan Anda sebagai pengungkit, duduklah dengan kaki rata di tepi tempat tidur. Setelah beberapa detik menyesuaikan diri dengan posisi kedua, pelan-pelan letakkan kaki Anda di tanah dan berdirilah seperti biasa.
Saat Anda berdiri, Anda bisa melakukan lebih banyak latihan untuk "pulih".

4. Banyak berolahraga sebelum tidur 
 
Selain membangun tubuh dan menjaga berat badan yang sehat, olahraga dapat membantu mencegah sakit punggung. Namun, jika Anda berolahraga pada tingkat tinggi (seperti latihan beban atau HIIT) di malam hari, hal itu mungkin menjadi penyebab nyeri punggung saat bangun di pagi hari.
 
Mempertahankan postur tubuh yang baik selama dan setelah berolahraga sangat penting. Pemanasan dan relaksasi yang tepat dapat membantu mengurangi risiko nyeri punggung dan kekakuan otot keesokan harinya.
 
Untuk nyeri punggung akibat olahraga, Anda dapat mencoba mengobatinya dengan kompres panas atau dingin pada area yang nyeri. Jika rasa sakitnya tidak tertahankan, Anda juga bisa minum obat pereda nyeri. Namun, konsumsi obat ini harus di bawah pengawasan dokter. 

5. Sedang hamil 
 
Kehamilan menyebabkan banyak perubahan pada tubuh. Beberapa perubahan yang terjadi menimbulkan keluhan yang berbeda dan salah satunya nyeri punggung. Seringkali, keluhan ini terjadi pada tahun kedua dan ketiga kehamilan. Kehamilan dapat menyebabkan masalah pada otot punggung bagian bawah. Rasa sakit bisa muncul saat Anda membungkuk, mengangkat benda berat, bangun dari tempat tidur atau bangun dari kursi. Untuk mengurangi ketidaknyamanan ini, coba regangkan dan gunakan kaki Anda sebagai penopang saat berdiri. Hindari bersandar pada punggung Anda. Jika nyeri berlanjut, berikan kompres hangat untuk meredakannya.
 
6. Tanda-tanda pertama fibromyalgia 
 
Selain merasa lelah dan sulit tidur, nyeri punggung dan nyeri hebat saat bangun tidur merupakan gejala umum pada penderita fibromyalgia.
 
Fibromyalgia adalah kondisi kronis atau jangka panjang yang menyebabkan rasa sakit di seluruh tubuh. Gejala yang harus diperiksa meliputi: 
 
Kelelahan 
masalah tidur 
sering lupa 
Perasaan berubah 
Sakit kepala 
Irritable Bowel Syndrome (IBS) 
Kecemasan 
Depresi 

Saat ini, tidak ada obat untuk fibromyalgia. Pengobatan ditujukan untuk mengurangi gejala atau mencegah penyakit menjadi lebih parah. Langkah-langkah yang dapat Anda ambil untuk mencegah atau mengurangi rasa sakit meliputi: 
 
Lakukan peregangan sebelum Anda bangun dari tempat tidur.

Mandi air panas saat bangun tidur untuk meningkatkan sirkulasi darah dan memperkuat otot. Atur suhu ruangan sebelum tidur.

Gunakan bantal untuk menurunkan tubuh untuk mengurangi tekanan pada punggung. 7. Pengurangan cakram lumbar 
 
Seiring bertambahnya usia, tekanan yang dikenakan pada cakram di tulang belakang dapat menyebabkan tulang tulang belakang keropos. Disebut penyakit cakram degeneratif, kondisi ini memberi tekanan pada saraf tulang belakang, menyebabkan nyeri, kaku, dan kesulitan menggerakkan punggung bagian bawah dan leher.
 
Rasa sakitnya bisa ringan dan berat dan bisa menyebar ke bagian tubuh yang lain. Gejala mungkin lebih buruk di pagi hari dan dapat mengganggu tidur, seperti: 
 
Kaki lemah (jaga kaki).
Kulit dan kesemutan di lengan dan kaki. Nyeri memburuk saat Anda duduk, mengangkat, atau membungkuk, dan hilang saat Anda berjalan, bergerak, atau mengubah posisi.
Karena bersifat degeneratif (diiringi usia), penyakit ini tidak bisa disembuhkan selamanya. Namun dapat dikurangi dengan: 
 
Minum obat anti inflamasi seperti yang diarahkan oleh dokter Anda.
Gunakan kompres es atau pendingin. Kenakan penyangga punggung.
Fisioterapi atau metode pengobatan lain seperti akupunktur dan chiropractic. Jika gejalanya memburuk, dokter Anda mungkin merekomendasikan operasi penggantian cakram atau fusi tulang belakang.
 
Apa penyebab sakit punggung saat bangun pagi dan cara mengatasinya. Selain cara-cara tersebut, pastikan Anda berolahraga secara teratur dan makan makanan yang sehat dan seimbang.
 
Badan segar dan bugar tanpa sakit punggung saat bangun tidur adalah kunci memulai hari dengan semangat. Semoga sakit pinggang anda segera hilang!